Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bagi hasil dan
promosi terhadap keputusan menjadi nasabah bank Sumut Syariah Cabang Kota
Tebing Tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagi hasil berpengaruh terhadap
keputusan menjadi nasabah Bank Sumut Syariah Cabang Kota Tebing Tinggi dengan
nilai t- hitung sebesar 2,462 lebih besar dari t-tabel ( : 5%, df: 92=1,986) selain itu
nilai signifikansi sebesar 0,016 atau lebih kecil dari nilai signifikansi model sebesar
0,05. Sementara hipotesis kedua yang menyatakan bahwa promosi berpengaruh
terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Sumut Syariah Cabang Kota Tebing
Tinggi dapat dilihat dari nilai t-hitung sebesar 3,367 atau lebih besar dari t-tabel (
 : 5%, df: 92=1,986) dengan nilai signifikansi 0,01 atau lebih kecil dari nilai
signifikansi model sebesar 0,05. Sehingga hipotesis kedua diterima yang berarti
bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Sumut
Syariah Cabang Kota Tebing Tinggi. Hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa Bagi
Hasil dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank SUMUT
Syariah Cabang Kota Tebing Tinggi diperoleh nilai F hitung sebesar 14,912 lebih
besar dari F tabel (3,10) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 atau lebih kecil dari
nilai signifikansi model (0,005) maka dapat disimpulkan hipotesis ketiga diterima
yakni Bagi Hasil dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah
Bank Sumut Syariah Cabang Kota Tebing Tinggi.

Published: 2021-03-17